TENTANG KAMI

Selamat datang di web Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) MUSTAGHFIRIN Padang Ambacang, nagari Batu Balang, kecamatan Harau, kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

TPQ Mustaghfirin Padang Ambacang adalah suatu lembaga pendidikan Agama Islam non formal untuk tingkat anak-anak dengan jadwal belajar sore hari dengan menitik-beratkan kurikulum kepada pembelajaran membaca Al-quran dan ibadah praktis.

Keinginan untuk mengembangkan pendidikan Agama Islam bagi anak-anak didalam kondisi wabah pandemi covid-19 dan dibantu oleh beberapa faktor pendukung, maka terbentuklah Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Mustaghfirin di jorong Padang Ambacang nagari Batu Balang kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat pada Sabtu, 15 Agustus 2020 yang digerakkan oleh F. Malin Parmato, Riyan, Ardela Nofrianti, Aniska Devi Safitri, Dion Novisya dan lain-lain.

TPQ ini dimulai oleh 3 orang murid dan 1 orang guru dengan meminjam mushalla fasilitas ibadah SDN 02 Batu Balang, kecamatan Harau kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat.


Lanjutkan membaca: 

Latar Belakang Mendirikan TPQ

Menjadi Penjaga Sekolah

Mengaji di Mushalla

Murid Berdatangan

Program Pendidikan



-------------------------------------------------------
Update terakhir
Sabtu, 13 Maret 2021
Pukul 11.53